PPs UNG
hero

Bah.Inggris

Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Program magister pendidikan bahasa Inggris diselenggarakan berdasarkan SK Dirjen Dikti Nomor 4605/D/T/2008 tanggal 19 Desember 2008. Program ini dikembangkan sesuai dengan arah dan dasar pengembangan yang mengacu pada visi dan misi program Pasca Sarjana UNG.
Sejak diselenggarakan pada tahun 2005, saat masih menjadi salah satu konsentrasi program pendidikan bahasa, sampai dengan tahun 2013, program magister Pendidikan Bahasa Inggris telah menerima 222 Mahasiswa dan telah meluluskan 183 orang alumni.

Visi
Menjadikan program magister pendidikan bahasa Inggris yang memiliki keunggulan profesional dan mampu berkompetisi dalam lingkup ilmiah global bagi pengembangan ilmu dan penciptaan konsep-konsep baru di bidang kebahasaan


Misi
1. Menyelenggarakan Program Magister Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki kemampuan mengembangkan ilmu dan memiliki kreativitas tinggi dalam kegiatan bidang pendidikan bahasa dan penelitian, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan bahasa Inggris, penelitian dan pengembangannya

2. Menyelenggarakan proses pendidikan yang efektif dan efisien yang ditunjang oleh integrasi teknologi dalam proses pembelajaran, dalam rangka menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan pendekatan, strategi, dan metode terbaru dalam pendidikan bahasa Inggris.
3. Menghasilkan ahli pendidikan bahasa yang memiliki “technical know-how” sehingga sanggup meningkatkan mutu pengajaran dan penelitian bahasa Inggris yang “up to date”.
4. Menghasilkan tenaga terdidik dan terlatih dan mempersiapkan pesertanya agar menjadi pakar dalam bidang bahasa yang dapat menunjang pembangunan nasional, dan pengembangan kualitas SDM Provinsi Gorontalo pada khususnya.

Tim Pengajar:
Prof. Dr. Hasanuddin, M.Hum.
Prof. Dr. Moon H. Otoluwa, M.hum.
Dr. Syarifuddin Achmad, M.Pd.
Dr. Kartin Lihawa, M.Pd.
Nonny Basalama, M.A., Ph.D.
Karmila Machmud, M.A., Ph.D.
Dr. Harto Malik, M.Hum.
Dr. Rasuna Talib, M.Hum.
Dr. Suleman Bouty, M.Hum